Green Jasper Klawing / Batu Jasper Hijau Klawing

Mungkin anda masih belum mengenal apa itu batu klawing , klawing adalah nama sungai di daerah kabupaten Purbalingga jawa tengah ,konon sungai klawing memiliki sebuah misteri dan sejarah yang begitu unik dan penuh dengan dunia mistis , menurut para ilmuan geologi dari salah satu perguruan tinggi di bandung batu sungai klawing memiliki tingkat kualitas batu mulia yang sangat bagus bahkan tak jarang para ilmuan dan kolektor asing pun ikut berburu batuan klawing ini apalagi saat ini di indonesia gemstone ( majalah gemstone indonesia ) sedang hots news memberitakan tentang jenis batuan klawing salah satunya adalah jenis pancawarna dan jasper hijau Klawing.
  

Green Jasper Klawing kualitas baik adalah yang memiliki tingkat kekerasan tinggi ,padat ,tembus cahaya dan hampir mirip dengan batu berkelas body glass ( permukaan kaca ) batu jenis yang satu ini masih sering kita jumpai di hamparan sungai klawing purbalingga ,namun tidak selamanya kita akan mendapatkan jenis batuan ini karena memang saat ini sudah makin banyak pencarian / perburuan besar2an ,ini membuat stok persediaan batu ini makin menipis dan bahkan akan habis.


1 Response to "Green Jasper Klawing / Batu Jasper Hijau Klawing"

  1. dan harganya pun kian mahal.. padahal dulu batu itu di biarkan begitu saja, banyak sekali tidak ada yang menyangka sekarang begitu bernilai sekarang

    ReplyDelete